rhioex.blog

Pages

Wednesday 5 October 2011

Cara mmbuat Solar Cell Sendiri !!

Aku membuat versi yang lebih portabel dari sel surya dalam bentuk panel datar. Saya menggunakan plastik atas jelas dari kasus CD permata plastik sebagai jendela, dan banyak lem karet silikon untuk kedua melampirkan potongan dan untuk melindungi mereka dari satu sama lain.
Langkah pertama adalah membuat sebuah pelat oksida cuprous seperti yang kami lakukan dalam sel surya pertama. Kali ini saya diampelas salah satu sudut bersih semua jalan ke tembaga mengkilap, dan disolder kawat tembaga terisolasi untuk itu untuk memimpin negatif.
Pelat positif adalah bagian berbentuk U dipotong dari lembaran tembaga, sedikit lebih besar dari pelat oksida cuprous, dengan bagian potongan dari U sedikit lebih kecil dari pelat oksida cuprous. Kawat tembaga terisolasi lain adalah disolder ke salah satu sudut U.
Langkah pertama dalam konstruksi untuk lem tembaga pelat berbentuk U ke jendela plastik. Gunakan banyak lem silikon, sehingga air asin tidak akan bocor keluar. Pastikan bahwa sambungan solder adalah baik benar-benar tertutup dengan lem, atau berada di luar U lem, seperti yang ditunjukkan di foto (benar-benar tertutup di lem adalah yang terbaik)
Foto di bawah menunjukkan sisi belakang sel surya (sisi tidak menghadap matahari) pada saat ini dalam pembangunan.
Langkah berikutnya adalah untuk meletakkan ukuran yang baik manik lem ke pelat tembaga berbentuk U bersih. Lapisan ini akan bertindak sebagai isolator antara pelat tembaga bersih dan pelat oksida cuprous, dan harus cukup tebal untuk meninggalkan beberapa ruang untuk air asin itu. Sekali lagi, tidak semua tembaga ditutupi, sehingga akan ada banyak tembaga dalam kontak dengan air asin tersebut.
Dengan lembut tekan pelat oksida cuprous ke lapisan lem. Anda harus menekan cukup keras untuk memastikan lem segel dari setiap celah, tapi tidak begitu keras bahwa dua piring sentuh.
 Foto di bawah menunjukkan sisi depan sel surya (sisi yang akan menghadapi matahari) pada saat ini dalam pembangunan. Perhatikan bahwa saya menambahkan lem ekstra untuk membentuk corong di bagian atas untuk membiarkan air asin yang akan ditambahkan.


Anda dapat klik pada foto di atas untuk mendapatkan gambaran yang lebih besar.

Tidak ditampilkan dalam foto adalah manik-manik tambahan lem murah seluruh bagian luar piring, untuk memastikan bahwa air asin tidak akan bocor keluar. Biarkan lem untuk menyembuhkan sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya

Selanjutnya, gunakan pipet besar untuk menambah air asin tersebut. Isi sel hampir ke atas pelat tembaga, sehingga hampir tumpah keluar. Kemudian segel corong dengan yang lain manik murah lem, lem dan memungkinkan untuk menyembuhkan setidaknya setengah jam
Dalam foto di atas Anda dapat melihat sel surya panel datar dalam aksi di bawah sinar matahari cerah. Hal ini memberikan sekitar 36 microamperes arus. Anda juga dapat melihat manik-manik tambahan lem di sekitar tepi piring, dan mengisi bagian atas corong.
 Finally, another shot of the author's shadow. Note that the meter now reads about 4 microamperes, since no sunlight is falling on it.
 Science is for every one.
Silahkan menterjemahkan artikel ini dan kirimkan kembali untuk kami publish sehingga bermanfaat bagi yang membutuhkannya
Terima kasih.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net